Dekan FKIP UNDOVA Tampil Sebagai Nara Sumber pada Webinar dan Dialog Terbuka

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Cordova (UNDOVA), Rizka Donny Agung Saputra, S.Pd., M.Pd tampil sebagai salah satu nara sumber dalam Webinar dan Dialog Terbuka yang diselenggarakan pada hari Senin 29 Juni 2020. Acara Webinar yang disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom Cloud dan streaming Live Facebook tersebut bekerja sama antara Sahajah Innovation dengan Universitas Cordova, SKB Boto Kabupaten Sumbawa Barat dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun tema webinar dan dialog terbuka tersebut adalah Optimalisasi Program Belajar Dari Rumah Secara DARING pada Pendidikan Formal dan Non-Formal. Dalam materinya, Pak Donny panggilan akrab Dekan FKIP tersebut memaparkan kegiatan belajar mengajar secara DARING yang diselenggarakan oleh FKIP Undova khususnya dan UNDOVA umumnya. Termasuk sistem pendukung pembelajaran DARING tersebut yaitu adanya Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UNDOVA yang terintegrasi dengan Aplikasi EdLink. Tidak lupa juga Pak Donny menyampaikan profil UNDOVA, program studi yang ada serta penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021.

Selain sharing pengalaman belajar mengajar secara online, pak Donny juga memberikan beberapa rekomendasi terkait penerapan program Belajar Dari Rumah terutama di tingkat sekolah. “Hal tersebut dikarenakan pada tingkat sekolah khususnya sekolah dasar, banyak dijumpai keterbatasan dan permasalahan teknis, sehingga perlu upaya-upaya khusus agar proses belajar mengajar secara DARING dapat berjalan optimal”, ungkap beliau.

Nara sumber lain yang juga menyampaikan materi adalah Hasanuddin, ST., M.Cs selaku Direktur Utama Sahajah Innovation, Hadijah, S.Pd selaku Kepala Satuan Pendidikan Non-Formal (SPNF) SKB Boto Kabupaten Sumbawa Barat dan Yudi Anshari, ST., M.Pd selaku Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumbawa Barat.

Peserta yang hadir dalam webinar tersebut begitu antusias mengikuti webinar yang secara konsep dilaksanakan dengan model talk-show tersebut. Beberapa pertanyaan dalam sesi dialog dijawab secara kolektif dan saling melengkapi antar nara sumber. Acara berlangsung hingga pukul 11.30 WITA tersebut diakhiri dengan foto bersama antara nara sumber dan panitia secara virtual. (LPPDI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *