Pembekalan KKN Tematik Mahasiswa UNDOVA 2020

Tahun 2020 ini, Universitas Cordova (UNDOVA) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dengan tema “Edukasi Peanggulangan COVID-19 Melalui Semangat Gotong Royong” dan diikuti oleh 44 mahasiswa UNDOVA dari berbagai program studi. KKN UNDOVA 2020 akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan 29 Juli 2020.

Pada langkah awal, Lembaga Riset, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LRP2M) UNDOVA sebagai koordinator utama pelaksanaan KKN di UNDOVA melaksanakan Pembekalan KKN Tematik pada hari Senin (29/06/2020) pukul 08.00 WITA sampai dengan 12.00 WITA di aula pertemuan lantai 2 Gedung Kubah Dua Universitas Cordova. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III UNDOVA, Kepala Staf Dandim KSB, Ketua dan pengelola LRP2M, Dosen pembimbing lapangan (DPL), dosen dan staf Universitas Cordova serta mahasiswa peserta KKN UNDOVA 2020.

KKN UNDOVA Tahun 2020 akan dilaksanakan di 3 lokasi di Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat NTB yaitu di Desa Rarak Ronges, Desa Sapugara Bree dan Desa Seminar Salit. Setiap kelompok di masing-masing lokasi KKN didampingi oleh 2 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). DPL di Desa Rarak Ronges adalah Agus Jayadi, S.Kom., M.Cs. dan Hendry Kusnadi, S.IP. DPL di Desa Sapugara Bree adalah Diena Frentika, S.Pd.Si., M.Pd. dan Muhamad Agus Alwi, S.Pd., M.Pd. Sedangkan DPL di Desa Seminar Salit adalah Amirul Hilmi, S.Si., M.Cs. dan Fitri Ariyanti, S.T., M.Eng.

Junaidi Efendi, ST., MT. selaku Wakil Rektor III UNDOVA dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa bebas membuat program dan melakukan kegiatan di lokasi KKN selama tidak mengganggu orang lain. Mahasiswa juga diminta untuk tetap menjaga nilai sosial dan budaya masyarakat sekitar selama melaksanakan KKN.
KKN UNDOVA Tahun 2020 memiliki sisi keunikan dibandingkan dengan KKN sebelumnya. Hal ini karena KKN UNDOVA Tahun 2020 menjadi bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 KODIM 1628 Sumbawa Barat di Desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Staf KODIM yang hadir mewakili KODIM Sumbawa Barat mengungkapkan perasaan senang atas kesediaan mahasiswa KKN UNDOVA untuk berkoordinasi dalam program TMMD 108 di Desa Seminar Salit. Beliau juga berpesan agar mahasiswa UNDOVA selalu siap membantu masyarakat dengan ilmu dan tenaga yang dimiliki sehingga benar-benar bisa mengimplementasikan tugasnya sebagai agent of change dan agent of knowledge. (LPPDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *