Pelepasan Mahasiswa KKN UNDOVA Ke Desa Sapugara Bree

Pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cordova (UNDOVA) dengan lokasi tujuan Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat NTB dilakukan di depan Gedung Andalusia (Gedung Rektorat) Universitas Cordova. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa KKN Undova dan dosen pendamping lapangan (DPL). Terdapat 12 mahasiswa yang menjadi peserta KKN di Desa Sapugara Bree yang terdiri dari 4 mahasiswa laki-laki dan 8 mahasiswa perempuan.

Peserta KKN di Desa Sapugara Bree terdiri dari 3 orang mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika, 1 orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 5 orang mahasiswa dari Prodi Ilmu Pemerintahan, dan 2 orang mahasiswa dari Prodi Ekonomi Pembangunan, dan 1 orang mahasiswa dari Prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan.

Pada kelompok KKN Desa Sapugara Bree, Rahmatul Hidayat dari Program Studi Teknik Informatika terpilih menjadi ketua KKN Desa Sapugara Bree karena pengalamannya sebagai Ketua BEM Undova tahun 2020.
“Dayat (panggilan akrabnya) adalah ketua BEM, sehingga kami berharap beliau bisa memimpin, mengarahkan, dan membimbing teman-teman sehingga KKN yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar”, ungkap Eka, seorang peserta KKN.

Mahasiswa KKN di Desa Sapugara Bree didampingi oleh 2 orang dosen pembimbing lapangan yaitu Diena Frentika, S.Pd.Si., M.Pd. dan M. Agus Alwi, S.Pd., M.Pd. Mahasiswa KKN Desa Sapugara Bree mulai turun ke lokasi KKN pada hari Selasa (30/06/2020). Berangkat dari UNDOVA pukul 10.00 WITA, rombongan akhirnya sampai di Kantor Desa Sapugara Bree pukul 10.25 WITA dan disambut langsung oleh Kepala Desa Sapugara Bree, Andi Subandi, S.Pd. Sambutan pihak Desa Sapugara Bree yang hangat menjadikan mahasiswa dan DPL semakin senang bisa menjadi bagian masyarakat Desa Sapugara Bree.

Kades Sapugara Bree menyambut baik kedatangan rombongan mahasiswa KKN UNDOVA. Dalam sambutannya beliau berharap mahasiswa KKN UNDOVA bisa memberikan stimulus bagi kemajuan Desa Sapugara Bree sebagaimana tugasnya sebagai Agent of Change.

“Kami sangat berharap kehadiran adik-adik mahasiswa bisa memberikan manfaat dan perubahan positif bagi masyarakat Desa Sapugara Bree khususnya dalam hal edukasi di era new normal Covid-19 melalui sinergisitas antara mahasiswa UNDOVA dan mahasiswa UIN Mataram”, ungkap Kades di sela-sela sambutannya. Hal ini karena kegiatan penerimaan mahasiswa KKN UNDOVA di Desa Sapugara Bree berbarengan juga dengan penerimaan mahasiswa Kuliah Praktek (KP) dari UIN Mataram. (LPPDI)

Pelepasan Mahasiswa KKN UNDOVA Ke Desa Sapugara Bree

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top