Dosen UNDOVA Melaksanakan Penandatanganan Surat Perjanjian Hibah Penelitian Nasional

Berdasarkan Surat Edaran Nomor B/87/E3/RA.00/2020 dari Kementerian Riset dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional bagian Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, terdapat 7 penelitian dosen UNDOVA yang disetujui untuk didanai oleh Kemristek BRIN. Seluruh penelitian dosen UNDOVA tersebut akan mendapatkan dana hibah penelitian untuk tahun anggaran 2020.

Sebagai bentuk tindak lanjut atas informasi kelulusan dosen UNDOVA sebagai penerima dana hibah, pengelola Lembaga Riset, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LRP2M) UNDOVA mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Rektor I dan Ketua masing-masing tim peneliti. Agenda utama dalam pertemuan tersebut adalah penandatanganan surat perjanjian dana Hibah Penelitian Nasional untuk dosen UNDOVA.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.00 hingga 11.00 WITA di ruang Rapat Rektor UNDOVA ini berjalan lancar dan dipenuhi rasa suka cita dari setiap orang yang hadir. Pada kesempatan tersebut, KH. Amir Ma’ruf Husein, S.Pd.I., MM. selaku Wakil Rektor I mengungkapkan bahwa “penelitian merupakan wujud implementasi yang sangat besar dari kegiatan membaca yang telah dilakukan dosen. Membaca yang dimaksud dimaknai sebagai 2 hal yaitu membaca ayat-ayat yang tertulis dan membaca ayat-ayat yang tercipta. Harapannya, hasil bacaan dosen-dosen UNDOVA nantinya dapat memiliki nilai kebermanfaatan yang besar bagi masyarakat”.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor I UNDOVA juga mengharapkan kesigapan dari seluruh pengurus LRP2M sebagai lembaga yang mengurus penelitian dosen untuk terus mengawal berjalannya penelitian hingga akhir.

Merespon permintaan dari Wakil Rektor I tersebut, ketua LRP2M UNDOVA, Martadinata, SH, M.HI, mengungkapkan bahwa “pengelola LRP2M akan terus semangat mengawal penelitian dosen. Bahkan pihak LRP2M juga akan terus menjaga kesigapan tim untuk meneruskan setiap informasi penelitian kepada dosen-dosen UNDOVA jika terdapat kesempatan dan peluang khususnya yang memungkinkan dosen UNDOVA untuk memperoleh bantuan dana hibah dan peluang dosen untuk berkontribusi dalam kegiatan penelitian baik local, regional, nasional, maupun internasional”.

Wakil Rektor I juga berharap agar dosen-dosen UNDOVA dapat memperluas jangkauan dampak dari hasil penelitian yang dilakukan dan meningkatkan kuantitas penelitian yang diimbangi dengan peningkatan kualitas penelitian. (LPPDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *