Penandatangan MoU Undova Dengan SMKN 1 Taliwang Berjalan Lancar

Fakultas Teknik Universitas Cordova melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Jalur Kemitraan dengan SMKN 1 Taliwang (Senin, 17/02/2020). Bertempat di lapangan SMKN 1 Taliwang, proses penandatanganan MOU dilaksanakan dalam rangkaian upacara bendera.

Penandatanganan MOU melibatkan Dekan Fakultas Teknik, bapak Amrussalam, MT dari pihak Universitas Cordova. Sementara itu dari pihak SMKN 1 Taliwang diwakili langsung oleh Kepala SMKN 1 Taliwang, bapak Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd.

Proses penandatanganan MOU dilaksanakan di depan siswa-siswi SMKN 1 Taliwang, dewan guru, karyawan dan stakeholder SMKN 1 Taliwang.

“Atas permintaan pihak SMKN 1 Taliwang, penandatanganan MOU dilaksanakan dalam rangkaian upacara bendera sehingga siswa dan stakeholder SMKN 1 Taliwang bisa ikut menyaksikan proses penandatanganan MOU yang disepakati oleh UNDOVA dan SMKN 1 Taliwang. Selain itu, dengan pelaksanaan teken MOU tersebut diharapkan siswa lebih antusias menjatuhkan pilihan studi lanjut ke Fakultas Teknik Universitas Cordova sehingga bisa bersama-sama mengembangkan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat”, ungkap Amrussalam seusai upacara.

Menurut Amrussalam, penandatanganan MOU merupakan langkah awal UNDOVA dan SMKN 1 Taliwang untuk berkolaborasi menghadirkan sinergi positif antara sekolah dan perguruan tinggi di Kabupaten Sumbawa Barat untuk melaksanakan proses pendidikan yang lebih baik. Amrussalam memaparkan bidang kemitraan yang disepakati oleh kedua belah pihak.

“Terdapat 4 bidang kemitraan yang termuat dalam MOU UNDOVA dan SMKN 1 Taliwang yaitu 1) kerjasama dalam pelaksanaan praktikum CNC, 2) penerimaan mahasiswa baru Universitas Cordova khususnya Fakultas Teknik yang sejalan dengan bidang keahlian siswa SMKN 1 Taliwang, 3) pendampingan penulisan karya ilmiah, dan 4) PKL untuk siswa-siswi SMKN 1 Taliwang di Universitas Cordova dan kuliah tamu oleh guru-guru SMK di Universitas Cordova disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di prodi masing-masing di Fakultas Teknik UNDOVA”, ungkap Amrussalam menjelaskan.

Berbagai pihak juga turut menjadi saksi proses penandatanganan MOU. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KSB yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas, bapak Hamdon, S.Pd., M.M juga turut menyaksikan langsung teken MOU antara UNDOVA dan SMKN 1 Taliwang. Ada pula bapak Ipda Pulung Anggara Surya Putra, S.Tr.K dari perwakilan Polres KSB. Selain itu, turut hadir juga dosen-dosen Fakultas Teknik sebagai saksi dari pihak Universitas Cordova dan guru-guru sebagai saksi dari pihak SMKN 1 Taliwang.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Taliwang menyampaikan poin-poin MOU di hadapan para tamu undangan. Selain itu, Kepala SMKN 1 Taliwang juga berharap MOU dengan UNDOVA bisa menjadi jalan untuk saling memberikan manfaat dan saling mendukung demi kemajuan bersama sehingga bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Kepala Cabang Dinas, bapak Hamdon, S.Pd., M.M juga menyampaikan hal serupa.

“Dengan MOU ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada peserta didik dalam rangka menjalin kemitraan dan meningkatkan bidang keahlian yang dimiliki oleh peserta didik maupun mahasiswa sehingga kualitas pendidikan di KSB bisa meningkat”, ungkap Hamdon.

“Semoga kemitraan ini bisa terus berlangsung dan rencana kerjasama yang telah disepakati bisa terealisasikan dengan baik dan membawa kebermanfaatan bagi kedua belah pihak”, ungkap Amrussalam menambahkan. (LPPDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *