Rangkaian Kegiatan Harlah Universitas Cordova Ke-15

Universitas Cordova pada tanggal 1 Februari 2020 memasuki usia 15 tahun berkiprah dalam dunia Pendidikan tinggi untuk membina, mencerdaskan, dan mengembangkan karakter generasi muda menjadi ulul amri (pemimpin), ulul amwal (cendekiawan), dan ulul albab (wirausahawan).

Dalam merayakan hari lahirnya yang ke-15, BEM Universitas Cordova menghadirkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan harlah UNDOVA yang jatuh pada hari Sabtu. Ketua BEM Universitas Cordova, Rahmatul Hidayat mengungkapkan alasan maendorong BEM melaksanakan kegiatan tersebut adalah adanya keinginan BEM dalam memfasilitasi mahasiswa untuk lebih memiliki semangat berprestasi. Panitia pelaksana kegiatan harlah UNDOVA ke-15 ini adalah BEM bersama dengan ketua kelas mahasiswa semester 1 di setiap program studi.

Menurut Wawan Kurniawan selaku Wakil Ketua Panitia Harlah UNDOVA ke-15, tujuan dari kegiatan perayaan Harlah UNDOVA ke-15 adalah untuk meningkatkan semangat dan sebagai wadah menjalin silahturahmi, kekompakan, keakraban, dan lebih saling mengenal satu sama lainnya melalui pertandingan. Oleh karena itu, tahun ini BEM Universitas Cordova bersama dengan panitia pelaksana memberikan wadah kepada mahasiswa untuk menunjukkan keterampilan berolahraga yang dimiliki ke dalam 2 pertandingan yaitu sepak bola mini dan bola voli. Pertandingan tersebut dilaksanakan di lapangan depan Gedung Andalusia Universitas Cordova.

“Pertandingan olahraga dalam rangka Harlah UNDOVA ke-15 dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari 2020. Pertandingan sepak bola mini dilaksanakan dari tanggal 27 – 29 Januari 2020. Pertandingan Bola Voli dilaksanakan pada tanggal 30 Januari – 1 Februari 2020”, ungkap Wawan.

Dalam sepak bola mini, terdapat 8 tim yang mengikuti kompetisi. Pada babak semi-final, tim yang lolos adalah Batuan Beku FC (BB.FC), Penghuni Surga FC, 18++, dan IPISI.DBD.

“Batuan Beku FC adalah tim dari mahasiswa Teknik Pertambangan semester I. Penghuni Surga FC merupakan tim dari dosen dan karyawan Universitas Cordova. 18++ merupakan tim dari mahasiswa Fakultas Teknik semester III. IPISI DBD merupakan tim dari mahasiswa Fakultas Teknik Informatika semester I”, pungkas Wawan.

Pada pertandingan sepak bola mini, tim yang masuk ke dalam babak final adalah IPISI.DBD dan Penghuni Surga FC. Dari hasil pertandingan final tersebut, juara I berhasil diperoleh tim Penghuni Surga FC dengan skor 3-2, juara II didapat oleh tim IPISI DBD dan juara III didapat oleh tim Batuan Beku FC.

Pada pertandingan bola voli, terdapat 9 tim yang mengikuti kompetisi. Hingga berita ini di rilis, baru diperoleh 3 tim yang masuk babak semi-final yaitu 1C Stone (tim mahasiswa Ilmu Pemerintahan 1), Sediment FC (tim mahasiswa Teknik Pertambangan), dan IPT.SC (tim mahasiswa Ilmu Pemerintahan 2). Tim yang bertanding untuk masuk ke babak semi-final sore ini adalah Pertanian (tim mahasiswa pertanian) VS Tamperu (tim mahasiswa informatika).

Penyerahan hadiah pada masing-masing juara direncanakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 sekaligus penutupan kegiatan.

“Panitia berharap bagi yang menang maupun yang kalah tetap menjaga kekompakan satu sama lainnya”, ungkap Wawan

Wawan mewakili panitia pelaksana, BEM, dan mahasiswa mengucapkan “Selamat Ulang Tahun untuk Universitas Cordova, semoga ke depannya mampu menjadi lebih baik lagi dan segala yang diharapkan ke depannya bisa segera tercapai”. (LPPDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *