STRUKTUR FAKULTAS PERTANIAN

Nofy Armanto, S.Pt., M.Si

DEKAN

FAKULTAS PERTANIAN

Ari Apriani, SP., M.Si

WAKIL DEKAN

FAKULTAS PERTANIAN

Eko Supriastuti, S.P., M.Si

KETUA PRODI

AGRIBISNIS

Anang Fajrin, S.Pi., M.Si

KETUA PRODI

PEMANFAATAN SUMBERDAYA PERIKANAN

VISI, MISI, TUJUAN & PROGRAM STUDI

Menjadi Fakultas Pertanian yang berdaya saing, berkultur Ilmiah dan Islamiah yang mampu menghasilkan lulusan yang menguasai Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni dalam pengembangan sistem pertanian berkelanjutan (sustainable agricultural system)

  1. Menyelenggarakan pendidikan pada bidang pertanian bermutu dan berkelanjutan yang berlandaskan nilai-nilai keislaman untuk menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan berdaya saing.

  2. Melaksanakan penelitian bidang pertanian guna pengembangan dan penerapan IPTEKS bagi komunitas akademik, pemerintah dan masyarakat.

  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk mengaplikasi IPTEKS dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian.

  4. Menyelenggarakan sistem tata kelola fakultas yang baik, efektif dan efisien dengan melakukan evaluasi secara teratur.
  1. Meningkatkan kualitas proses pendidikan untuk menghasilkan tenaga pembangunan pertanian dalam arti luas yang berkualitas, terampil, mandiri dan tanggap yang dilandasi IMTAQ secara bertanggung jawab sesuai kebutuhan pembangunan nasional dan regional.

  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian di bidang pertanian dalam arti luas yang menopang pendidikan dan kemajuan IPTEKS yang dilandasi IMTAQ dengan tetap menghargai kearifan budaya lokal dan regional.

  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian pada masyarakat sebagai wujud IMTAQ dan peduli dalam pengembangan sumberdaya lokal dan regional.

  4. Terbentuknya tata kelola fakultas yang baik, efektif dan efisien dengan melakukan evaluasi secara teratur..
PROGRAM STUDI AGRIBISNIS
Agribisnis sangat memadukan ilmu Sosial Hukum dan Sains Teknologi , karena dia mempelajari tentang segala aspek budidaya, pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan dan pemasaran produk. Luas banget. Kuliah jurusan agribisnis lebih banyak membahas bisnis dan tata cara mengelola lingkungan agar lebih efektif, efisien, dan menguntungkan. Lagi-lagi, jangan lupa, bisnis itu pada hakikatnya harus menguntungkan. Kuliah Agribisnis nggak hanya mempelajari bisnis pertanian dan perkebunan, tetapi juga bisnis perternakan, perikanan, serta kehutanan
IZIN OPERATIONAL
Program Studi Agribisnis memperoleh Ijin Penyelenggaraan Program Studi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 78/D/O/2009, Tanggal 17 Juni 2009.
SURAT KEPUTUSAN & TANGGAL AKREDITASI
Program Studi Agribisnis terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Peringkat Terakreditasi C dan Nomor SK : 3610/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 tanggal 28 Desember 2018.
PROGRAM STUDI PEMANFAATAN SUMBERDAYA PERIKANAN

Hidup di negara maritim membuat jurusan yang satu ini menjadi salah satu jurusan yang sangat menjanjikan. Jurusan perikanan merupakan bidang ilmu yang mempelajari ilmu perikanan dari berbagai dimensi mulai dari teknik pengelolaan perikanan, pengolahan produk perikanan, hingga manajemen bisnis perikanan. Mahasiswa juga akan mempelajari penangkapan ikan di laut maupun di perairan darat seperti sungai, danau, dengan perantara nelayan sehingga nantinya dapat membantu kesejahteraan mereka.

IZIN OPERATIONAL

Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan memperoleh Ijin Penyelenggaraan Program Studi berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 78/D/O/2009, Tanggal 17 Juni 2009.

SURAT KEPUTUSAN & TANGGAL AKREDITASI

Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Peringkat Terakreditasi C dan Nomor SK : 145/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2014 tanggal 23 Mei 2014.

Tab Content